Debat Terbuka Putaran 2 Pemilihan Pimpinan Kota Ternate, Ini Visi Misi Lengkap Para Paslon

Umaya Khusniah ยท Kamis, 19 November 2020 - 18:02:00 WIT
Debat Terbuka Putaran 2 Pemilihan Pimpinan Kota Ternate, Ini Visi Misi Lengkap Para Paslon
Debat publik Kedua Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate 2020. (Foto: iNews)

JAKARTA, iNews.idDebat publik putaran kedua Pemilihan wali kota dan wakil wali Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) 2020 menampilkan visi misi dari empat pasangan calon (paslon) yang berkompetisi. Mayoritas visi misi paslon terkait dengan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Ternate. 

Acara debat terbuka diselenggarakan oleh KPU Kota Ternate dan disiarkan langsung di iNews TV pada Kamis (19/11/2020) pukul 14.00 WIB. Tema yang diusung dalam debat putaran kedua kali ini yakni Penyelesaian Persoalan Ternate Melalui Harmonisasi Pembangunan Pusat dan Daerah.  

Paslon pertama, Merlisa Marsaoly dan Juhdi Taslim menjelaskan, visi misi yang diusung bermula dari permasalahan-permasalahan yang sudah mereka identifikasi. Di antaranya masalah pandemi Covid-19, disparitas pembangunan kota, angka kemiskinan, lapangan kerja dan pelayanan masyarakat seperti kesehatan, ketersediaan air bersih dan persampahan dan sebagaianya.

“Kami ingin memajukan Kota Ternate yang sehat, mandiri dan berbudaya,” kata Merlisa Marsaoly.

Dia menambahkan, kata sehat menjadi prioritas dengan alasan kehidupan akan mengalami gangguan jika kesehatan terganggu. “Sehat masyarakatnya, sehat lingkungannya dan sehat pemerintahannya,” katanya.


Editor : Umaya Khusniah