Belajar Tatap Muka Diterapkan di Ternate, Banyak Siswa Kedapatan Tak Pakai Masker

Ismail Sangaji ยท Senin, 16 November 2020 - 19:35:00 WIT
Belajar Tatap Muka Diterapkan di Ternate, Banyak Siswa Kedapatan Tak Pakai Masker
Belajar tatap muka. (Foto: iNews.id/Arif Wahyu Efendi)

TERNATE, iNews.id – Sekolah di Ternate, Maluku Utara (Malut) mulai menerapkan belajar tatap muka, Senin (16/11/2020). Meski sudah diinstruksikan untuk menerapkan protokol kesehatan, beberapa siswa masih tampak tak memakai masker.

Setelah kurang lebih sembilan bulan siswa belajar secara daring karena Covid- 19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ternate kembali membuka aktivitas proses belajar mengajar di sekolah. Dalam belajar tatap muka, pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid- 19.

Seperti yang terpantau di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 dan 13 Kelurahan Tanah Tinggi Kota Ternate Selatan. Di hari pertama masuk sekolah, para siswa tampak diantar langsung orang tua.

Selama proses belajar mengajar berlangsung, pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan kepada siswa. Di antaranya, mencuci tangan dan memakai masker selama berada di lingkungan sekolah.

Salah satu siswa, Alisya Naura mengaku merasa senang setelah dirinya kembali masuk sekolah. Dia dapat bertemu dengan teman-temannya.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2 3