Debat Terbuka Putaran 2 Pemilihan Pimpinan Kota Ternate, Ini Visi Misi Lengkap Para Paslon

Umaya Khusniah · Kamis, 19 November 2020 - 18:02:00 WIT
Debat Terbuka Putaran 2 Pemilihan Pimpinan Kota Ternate, Ini Visi Misi Lengkap Para Paslon
Debat publik Kedua Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate 2020. (Foto: iNews)

Selanjutnya kata mandiri dipilih menjadi prioritas selanjutnya dikarenakan agar memajukan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini, menurutnya, pemerintah harus hadir memberikan stimulus untuk mendukung produktifitas.

Sementara berbudaya, menurutnya yakni mengedepankan kearifan lokal. “Dengan mengembangkan potensi, sejarah dan budaya, kita bangun Ternate maju,” kata Marlisa.

Visi misi paslon nomor urut 2, Tauhid Soleman dan Jasri Usman yakni mengusung Ternate mandiri dan berkeadilan. Keduanya lantas dijabarkan dalam 14 program prioritas.

Untuk tahun 2021, Tauhin mengatakan akan melakukan beberapa kegiatan seperti peningkatan profesionalitas aparatur sipil negara (ASN), pengembangan iklim usah yang kondusif serta peningkatan daya saing industri kreatif dan UMKM, pembangunan indfastruktur dasar dan mendorong akses pasar bagi masyarakat dan sumber daya air.

“Diharapakan pada tahun 2022 dan selanjutnya, program prioritas ini dapat dilaksanakan dan di RPJM tahun terakhir, seluruh kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik,” kata Tauhid.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2 3