Update Bentrok Warga 2 Desa di Kei Kecil Maluku, 8 Orang Tertembak, 2 Luka Bacok

Antara, Dheddy Rumangun ยท Minggu, 06 Februari 2022 - 13:30:00 WIT
Update Bentrok Warga 2 Desa di Kei Kecil Maluku, 8 Orang Tertembak, 2 Luka Bacok
Suasana bentrok masyarakat Ohoi (desa) Kelanit dan Loon di Kecamatan Kei Keci, Maluku Tenggara. (Foto: iNews/Dheddy Rumangun)

TUAL, iNews.id - Konflik antarwarga pecah di Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, Sabtu (5/2/2022). Kedua kelompok yang terlibat bentrokan yakni masyarakat Ohoi (desa) Kelanit dan Loon.

Pantauan iNews di lokasi kejadian, kedua kelompok warga desa tetangga ini saling serang dengan menggunakan alat tajam seperti pedang, busur panah, batu, kembang api hingga senapan angin dan tombak. Beberapa kali terdengar letusan senjata dan para warga tampak menenteng parang. 

Informasi dirangkum, akibat bentrokan ini menimbulkan 10 korban luka-luka. Sebanyak dua orang terluka akibat bacokan sajam dan delapan lainnya terkena tembakan.

Lokasi bentrok terjadi tepat di pertigaan Jalan Ngilngof, ketika warga Ohoi Kelanit sedang membangun gapura. Namun ketika itu muncul warga Ohoi Loon yang merasa tanah itu milik mereka hingga berujung saling serang.

"Ada yang mengalami luka-luka. Luka robek dan terkena tembakan senapan angin. Di antara mereka juga ada yang membawa senapan angin,” ujar Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat, Sabtu (5/2/2022).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: