KPK Klarifikasi Beredar Informasi Penahanan Louhenapessy Dipindahkan ke Ambon

Antara ยท Senin, 06 Juni 2022 - 19:47:00 WIT
KPK Klarifikasi Beredar Informasi Penahanan Louhenapessy Dipindahkan ke Ambon
Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy (tengah/rompi) tersangka kasus suap di Gedung KPK, Jakarta. (ANTARA/Benardy Ferdiansyah)

AMBON, iNews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengklarifikasi informasi yang beredar soal pemindahan penahanan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy. Informasi yang beredar menyebutkan penahanan Richard Louhenapessy dipindahkan ke Ambon, Maluku.

Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, KPK telah menahan Louhenapessy selama 20 hari pertama sejak 13 Mei sampai 1 Juni dan memperpanjang masa penahanannya atas kasus dugaan suap terkait persetujuan izin prinsip pembangunan cabang gerai usaha ritel di Ambon pada 2020.

“Tidak benar. Sejauh ini masih ditahan di Jakarta,” ujar Fikri dikonfirmasi melalui pesang Whatsapp dari Ambon, Senin (6/6/2022).

Menurutnya, dalam kasus itu ada dua tersangka penerima suap, yaitu Louhenapessy dan staf tata usaha pimpinan Pemerintah Kota Ambon, Andrew Erin Hehanusa.

Dalam konstruksi perkara, KPK menjelaskan dalam kurun waktu 2020, Louhenapessy sebagai wali kota Ambon memiliki sejumlah kewenangan, salah satunya memberikan persetujuan izin prinsip pembangunan cabang ritel di Ambon.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: