Warga Tawiri Ambon Terancam Digusur karena Tempati Lahan Milik TNI AU

Antara ยท Jumat, 01 Oktober 2021 - 10:30:00 WIT
Warga Tawiri Ambon Terancam Digusur karena Tempati Lahan Milik TNI AU
Warga di Tawiri Ambon unjuk rasa di DPRD Maluku. (Foto: Antara).

AMBON, iNews.id - Ratusan warga Negeri Tawiri, Kota Ambon, mendatangi kantor DPRD Maluku. Mereka mengadukan nasibnya yang terancam digusur karena menempati lahan milik TNI AU.

Seorang warga, Michael Puturuhu mengatakan, anggota TNI AU yang mendatangi rumah mereka memaksa warga menandatangi surat pernyataan di atas meterai Rp10.000.

"Intinya kami harus mengakui lahan tersebut milik TNI AU," kata Michael Puturuhu di Kota Ambon, Kamis (30/9/2021).

Aksi ini sudah dilakukan sejak Juli 2021. Tercatat ada 250 kepala keluarga yang mendapat perlakuan tersebut. Mereka pun protes dengan menutup ruas jalan raya menuju Bandara Internasional Pattimura pada Rabu (29/9/2021).

Menurut dia, dalam surat pernyataan tertulis, bila lahannya akan digunakan, warga harus meninggalkan lokasi tersebut tanpa ada ganti rugi.

Kedatangan warga ini diterima Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut dan Halimun Saulatu. Mereka siap menyerap aspirasi warga atas masalah ini.

"Kami ada di sini untuk mendengar dan menyerap aspirasi bapak dan ibu. Soal lahan sengketa. Kami akan memanggil para pihak terkait dan akan dicari solusi terbaik," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: