Viral Bendera Merah Putih Jadi Keset Kaki di Seram Bagian Timur, Pelaku Ternyata Bukan Polisi

Antara · Rabu, 14 September 2022 - 12:35:00 WIT
Viral Bendera Merah Putih Jadi Keset Kaki di Seram Bagian Timur, Pelaku Ternyata Bukan Polisi
Tangkapan layar video viral seorang pria di Seram Bagian Timur yang menjadikan bendera Merah Putih sebagai lap kaki mes. (Foto: Istimewa)

AMBON, iNews.id - Pelaku yang menjadikan bendera Merah Putih keset kaki di depan rumah dinas Polsubsektor Wakate, Kesui, ternyata bukan anggota Polri. Sang pelaku tidak diproses hukum karena sudah meminta maaf.

"Pelaku sudah meminta maaf, meskipun begitu, Polri tetap akan melakukan pembinaan terhadap yang bersangkutan, pembinaan hukum dan wawasan negara kepada yang bersangkutan, agar kejadian seperti itu tidak terulang lagi," kata Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif di Ambon, Rabu (14/9/2022).

Dia mengaku menyayangkan kejadian tersebut. Apalagi, lanjutnya, peristiwa terjadi di depan rumah dinas Subsektor Kesui, yang jaraknya kurang lebih 12 jam perjalanan dari ibu kota Kabupaten Seram Bagian Timur.

"Saya sangat menyayangkan kejadian tersebut. Makanya saya perintahkan untuk usut motifnya dan siapa pelakunya," ujar Latif.

Diketahui, pelaku penyalahgunaan bendera merah putih ternyata warga setempat yang bekerja sebagai petugas kebersihan di Kantor Polsubsektor Wakate.

Dia pun meminta maaf karena telah menyalahgunakan fungsi bendera Merah Putih tersebut. Dirinya berdalih bendera itu sudah lama tersimpan dalam gudang.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsMaluku di Google News

Bagikan Artikel: