Tersangka Bentrok Antarwarga di Salahutu Ambon Buron, Kapolresta Minta Pelaku Serahkan Diri

Antara ยท Jumat, 15 Januari 2021 - 16:24:00 WIT
Tersangka Bentrok Antarwarga di Salahutu Ambon Buron, Kapolresta Minta Pelaku Serahkan Diri
Ilustrasi buron. (Foto: Sindonews)

AMBON, iNews.id - Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kombes Pol Leo SN Simatupang mengimbau lima terduga pelaku kasus kriminal yang sedang bersembunyi dalam hutan Desa Liang, Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon), Kabupaten Maluku Tengah, untuk menyerahkan diri. Mereka terjerat kasus bentrok antarwarga pada tahun 2020.

"Pelaku yang berkaitan dengan kasus kriminal tanggal 4 Januari 2021, sudah diamankan lima orang tersangka dari Desa Liang. Sementara untuk kasus yang terjadi pada tahun 2020, polisi masih mengejar lima yang berstatus DPO, dan satu pelaku sudah ditahan," katanya, Kamis (14/1/2021).

Mereka yang sudah tertangkap untuk peristiwa pidana awal Januari 2021 yakni diduga melakukan perusakan dan membakar rumah warga. Mereka yakni masing- masing berinisial AL, OJ, UP dan tiga pelaku lainnya masih di bawah umur.

Untuk pelaku yang terlibat kasus tahun 2020 lalu ditemukan di hutan dan sudah ditahan. Kapolresta mengimbau lima rekan lainnya untuk menyerahkan diri ke polisi karena mereka tetap akan dikejar.

"Kita sangat sesalkan kasus bentrokan di Desa Liang ini berulangkali terjad. Di tahun 2020 saja sudah lebih dari tiga kali kejadian. Pada awal tahun ini terulang lagi," kata Kapolresta.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2 3