Satgas Covid-19 Ternate Minta Semua Turnamen Olahraga Dihentikan Sementara

Antara ยท Minggu, 22 November 2020 - 14:55:00 WIT
Satgas Covid-19 Ternate Minta Semua Turnamen Olahraga Dihentikan Sementara
Kompetisi Ternate Premiere Leauge. (Foto: Antara).

TERNATE, iNews.id - Satgas Penanganan Covid-19 Ternate meminta sejumlah cabang olahraga menghentikan sementara seluruh turnamen yang dapat membuat kerumunan orang. Keputusan ini juga berlaku untuk Ternate Premier League yang sedang berlangsung.

"Kami telah menyurat agar seluruh turnamen olahraga, termasuk Ternate Premier League (TPL) dihentikan sementara," kata Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Jusuf Sunya, di Kota Ternate, Maluku Utara, Minggu (22/11/2020).

Manajemen diharap menunda sementara pelaksanaan Ternate Premier League demi meningkatkan pengendalian penyebaran virus corona.

Namun di stadion Gelora Kieraha Panitia tetap menjalankan dua pertandingan sebagai pertandingan terakhir. Karena pihak Askot PSSI Ternate belum menerima surat tersebut sebelum tim bertanding.

Ketua Askot PSSI Ternate, Muhdin Taha mengatakan, saat ini sudah menerima surat tersebut dan berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 Ternate.

"Kami juga sudah berkoordinasi. Solusinya yang ditawarkan adalah turnamen tanpa penonton dan dijaga ketat oleh Satgas maupun TNI-Polri," ujarnya.

Sebelumnya Pemerintah Kota Ternate juga menutup kembali sekolah yang sempat dibuka pada Kamis (19/11/2020). Sebab ada perubahan status kota Ternate zonasi risiko rendah ke risiko sedang sejak tanggal 15 November 2020.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal