Satgas Covid-19 Maluku Utara Perketat Prokes Cegah Omicron Jelang Natal dan Tahun Baru

Antara ยท Rabu, 22 Desember 2021 - 10:55:00 WIT
Satgas Covid-19 Maluku Utara Perketat Prokes Cegah Omicron Jelang Natal dan Tahun Baru
Satgas Covid-19 Maluku Utara mengecek prokes warga di Pelabuhan. (Foto: Antara).

TERNATE, iNews.id - Satgas Covid-19 Maluku Utara memperketat penerapan protokol kesehatan untuk mencegah varian Omicron jelang Natal dan Tahun Baru. Rencananya ada pemantauan di titik keramaian jelang momen besar akhir tahun tersebut.

Danrem 152/Baabullah, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito mengatakan, Korem 152/Baabullah dan Polda Malut intensif melaksanakan peninjauan untuk displin protokol kesehatan serta edukasi untuk vaksinasi warga.

"Tentunya vaksinasi yang ada di Provinsi Maluku Utara  harus terus ditingkatkan sehingga mencapai target," kata Brigjen TNI Novi di Kota Ternate, Maluku Utara, Selasa (21/12/2021).

Untuk di kawasan pelabuhan, kata dia, para pekerja ini harus dicek lebih jelas, apakah sudah divaksin atau belum. Bila perlu dilaksanakan sosialisasi dan edukasi soal vaksin.

Bila belum mendapat vaksinasi, konsekuensinya izin operasi buruh akan ditahan. Begitu juga penumpang yang akan menyeberang, tidak diizinkan naik kapal.

"Kita berharap masyarakat selalu patuh menerapkan disiplin prokes, terutama guna mencegah penyebaran varian omnicorn di wilayah Maluku Utara," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: