PTM di Ambon Tidak Berlaku untuk Tenaga Pendidik yang Belum Divaksin

Antara ยท Kamis, 06 Januari 2022 - 12:21:00 WIT
PTM di Ambon Tidak Berlaku untuk Tenaga Pendidik yang Belum Divaksin
Pelaksanaan PTM (foto: iNews.id/Kismaya Wibowo)

AMBON, iNews.id – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) digelar di 12 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota Ambon, Maluku. PTM dilakukan secara terbatas dengan 50 persen dari kapasitas jumlah siswa dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala Dinas Pendidikan kota Ambon, Ferdinand Tasso menjelaskan, meski proses belajar dilakukan secara PTM, namun tidak boleh ada euforia yang berlebihan.

Pihaknya tetap mengantisipasi penyebaran Covid-19. Karena itu semua standar yang telah ditetapkan pemerintah pusat harus dipenuhi sekolah-sekolah.

"Kami tetap antisipasi karena kesehatan menjadi pondasi utama dalam proses pembelajaran sehingga standar harus tetap dipenuhi, menjamin proses pelaksanaan semua dalam kondisi sehat dan berjalan lancar dan sesuai standar," katanya, Kamis (6/1/2022).

Disdik Ambon juga mewanti-wanti agar tidak terjadi klaster baru Covid-19 di sekolah. Guru yang belum divaksin juga tidak boleh mengajar secara PTM.

"PTM di 12 sekolah tidak berlaku untuk tenaga pendidik yang belum divaksin, tetapi mengikuti PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) dan tidak boleh ke sekolah berdasarkan SKB empat menteri," ujarnya.

PTM di beberapa kota, termasuk Ambon, memang masih dilakukan secara terbatas. Jika PTM berlangsung aman dan lancer, Ambon juga siap menggelar PTM secara menyeluruh atau 100 persen di semua sekolah.

Pemerintah Kota Ambon juga siap melakukan transisi ini. Kualitas pendidikan pun diharapkan kembali normal seperti sebelum pandemi Covid-19.

Editor : Reza Fajri

Follow Berita iNewsMaluku di Google News

Bagikan Artikel: