Pelapor Kasus Dugaan Penyalahgunaan Dana Covid-19 Bupati Malra Diperiksa Polisi

Dheddy Rumangun · Jumat, 09 Juli 2021 - 11:49:00 WIT
Pelapor Kasus Dugaan Penyalahgunaan Dana Covid-19 Bupati Malra Diperiksa Polisi
Pelapor kasus dugaan penyalahgunaan dana refokusing penanganan Covid-19 di Pemkab Maluku Tenggara (Malra), Fransiskus Savsavubun, (tengah) usai menjalani pemeriksaan di Polres Tual, Malra, Kamis (8/7/2021).

TUAL, iNews.id - Pelapor kasus dugaan penyalahgunaan dana refokusing penanganan Covid-19 di Pemkab Maluku Tenggara (Malra), Fransiskus Savsavubun, diperiksa polisi. Fransiskus diperiksa sebagai saksi dalam kasus pencemaran nama baik Bupati Malra, M Thaher Hanubun, terkait pelaporannya itu.

"Saya sangat menghormati Polda Maluku dalam rangka penanganan kasus ini," kata Fransiskus, usai menjalani pemeriksaan di Kantor Polres Tual, Malra, Kamis (8/7/2021).

Sekalipun begitu, Fransiskus, menyesalkan pemeriksaan terhadap dirinya dilakukan pada saat Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku masih memproses laporannya. Sebab kasus pencemaran nama baik terhadap Bupati yang ditangani polisi terkait dengan pelaporannya ke Kejati.

"Mengapa sampai ada peningkatan status dari penyelidikan ke penyidikan, itu yang saya sesalkan. Sementara dari Kejati laporan saya belum SP3," ujarnya.

Fransiskus melaporkan penyalahgunaan dana Covid-19 tahun 2020 senilai Rp77 miliar. Dalam laporannya, Fransiskus meyakini adanya penyimpangan sebesar Rp33 miliar.

"Saya yakin dan percaya kasus ini bukan kasus kecil. Ini kasus besar," kata dia.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: