Kisah Bupati Tanimbar dengan Sapi Peliharaan Bernama Manis, Sering Diajak Bicara

Antara · Kamis, 26 Agustus 2021 - 18:40:00 WIT
Kisah Bupati Tanimbar dengan Sapi Peliharaan Bernama Manis, Sering Diajak Bicara
Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon dan Wakil Uskup wilayah Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya, Pastor Simon Petrus Matruty, saat panen perdana wortel di kebun percontohan bupati pada Agustus 2021. Foto: Antara

SAUMLAKI, iNews.id - Bupati Tanimbar, Petrus Fatlolon, menyukai ternak. Dia memelihara enam ekor sapi yang diperlakukan dengan baik, diajak ngobrol dan diberi panggilan sayang yang sama yakni, Manis.

"Kemari Manis... Manis, Manis," ujarnya memanggil hewan peliharaan di kebun miliknya, belum lama ini.

Petrus aktif mengawasi hewan ternak, dia memiliki cara tersendiri untuk membuat sapi peliharaan patuh dan sehat. Setiap sore Petrus selalu menyambangi sapi-sapi peliharaan. Bahkan mengajaknya bicara seperti manusia.

"Saya menamakan semua sapi saya Manis. Saya selalu ajak bicara karena saya percaya binatang punya insting dan perasaan juga," tuturnya.

Petrus memelihara sapi di kebun seluas delapan hektare yang lokasinya di seberang Jalan Trans Yamdena, di atas lahan itu pula dia menanam wortel dan mulai aktif berkebun. Pada kesempatan tersebut, Petrus berbicara dengan sapi sambil menunggu panen wortel. 

Menjadi pemandangan aneh melihat seorang bupati bercocok tanam dan beternak di Tanimbar karena wilayah itu dikenal gersang. Namun Bupati Petrus sengaja bercocok tanam untuk membuktikan lahan di wilayahnya subur, masa pandemi Covid-19 mendukungnya untuk fokus menggarap lahan.

Editor : Erwin C Sihombing

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: