Kadis Pariwisata Ragu Pembukaan Tempat Hiburan Malam di Ternate

Antara ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 09:36 WIB
Kadis Pariwisata Ragu Pembukaan Tempat Hiburan Malam di Ternate
Tempat hiburan malam beroperasi di masa pandemi Covid-19. (Foto: Dok iNews).

TERNATE, iNews.id - Tempat hiburan malam di Kota Ternate, Maluku Utara, akan dibuka kembali. Namun belum ada kepastian ada pembatasan sosial di tempat tersebut nantinya.

"Saya sangat ragu dengan pembatasan sosial yang akan diberlakukan di tempat hiburan malam tersebut," kata Kepala Dinas Pariwisata Ternate, Rizal Marsaoly, saat dikonfirmasi, Senin (29/6/2020).

Dia mengatakan, sudah berdiskusi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Ternate. Targetnya pekan depan diskotek akan dibuka kembali dengan syarat melalui proteksi dan pengawasan.

Teknisnya, kata dia, akan menunggu peraturan wali kota (perwali). Dia berharap, ada protokol kesehatan di sana untuk mencegah penularan virus corona.

Sementara tempat hiburan lain, seperti bioskop dan objek-objek wisata mulai normal lagi pada awal Juli mendatang. Syaratnya tetap mengendepankan protokol kesehatan.

"Kapasitas bisokop hanya 40 persen, karena akan pangkas 60 persen agar pembatasan dalam ruangan bisa terjaga," ujar dia.

Dia menegaskan, jika ada yang melanggar aturan yang sudah dicantumkan dalam perwali akan diberikan sanksi pencabutan izin Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).

"Tentunya saya akan mengambil langkah tegas, khususnya tempat hiburan yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat dibukanya aktivitas normal," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal