Jokowi Diagendakan ke Maluku Rabu Besok, Kunjungan ke 4 Daerah Sekaligus

Antara · Selasa, 13 September 2022 - 22:43:00 WIT
Jokowi Diagendakan ke Maluku Rabu Besok, Kunjungan ke 4 Daerah Sekaligus
Gubernur Maluku Murad Ismail bersama pimpinan TNI dan Polri tiba di Maluku Tenggara untuk mengecek persiapan kunjungan Presiden Joko Widodo di empat daerah di Provinsi Maluku. (Foto : Antara)

AMBON, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan akan mengunjungi Maluku, Rabu (14/9/2022) besok. Kepala Negara akan kunjungan kerja selama dua hari ke empat daerah sekaligus, yakni Kota Tual, Maluku Tenggara, Kepulauan Aru dan Maluku Barat Daya (MDB).

Terkait kunker tersebut, Gubernur Maluku Murad Ismail bersama pimpinan TNI dan Polri berkunjung ke Kota Tual dan Maluku Tenggara untuk meninjau dan mengecek berbagai persiapan menjelang kunjungan Presiden.

Gubernur Murad tampak didampingi istri Widya Pratiwi Murad bersama Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif tiba di Langgur, ibu kota Kabupaten Maluku Tenggara, Selasa (13/9/2022) sore.

"Semua hal saya koordinasikan termasuk mengecek Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga dan Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Benjamin Thomas Noach terkait persiapan penyambutan Kepala Negara," katanya, Selasa (13/9/2022). 

Menurutnya, Presiden bersama Ibu Negara dan sejumlah menteri akan tiba di Kota Tual, Rabu (14/9/2022) siang. Kemudian memulai rencana kunjungan di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara dan menginap di sana.

"Nanti pada Kamis pagi, Bapak Presiden Jokowi akan terbang menuju Dobo, ibu kota Kabupaten Kepulauan Aru untuk kunjungan di sana. Lalu dari Aru langsung menuju ke MBD dan kemungkinan akan menginap di sana. Baru pada Jumat akan kembali ke Jakarta melalui Maluku Tenggara," ujar Gubernur.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: