Jokowi Akan Kunjungi Tanimbar, 385 Anggota Polda Maluku Siaga Pengamanan  

Donald Karouw · Selasa, 30 Agustus 2022 - 17:27:00 WIT
Jokowi Akan Kunjungi Tanimbar, 385 Anggota Polda Maluku Siaga Pengamanan  
Ratusan personel Polda Maluku dan Polresta Ambon saat apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Presiden ke Kepulauan Tanimbar. (Foto : Humas Polda Maluku)

AMBON, iNews.id - Sebanyak 385 personel Polda Maluku dan Polresta Ambon dilibatkan dalam pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Diagendakan, rombongan Presiden akan datang pada tanggal 1-2 September mendatang.

Pengamanan ini melibatkan tim gabungan Polda Maluku dengan personel Kodam XVI Pattimura, Lantamal IX Ambon dan Lanud Pattimura Ambon. Ratusan personel ini mengikuti apel gelar pasukan di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Selasa (30/8/2022).

Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kasrem 151/Binaiya Kolonel Kav Joko Setiawan Sejati. Dalam arahannya, seluruh personel diminta selalu siap terhadap semua kemungkinan yang bisa saja terjadi.

"Saya minta kepada rekan-rekan semua yang hari ini ikut dilibatkan dalam pengamanan agar selalu siap siagasaat kunjungan Bapak Presiden nanti di wilayah kita ini," ujar Joko, Selasa (30/8/2022).

Dia berharap semua tugas yang diembankan kepada tim gabungan pengamanan kunker Presiden dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: