Janda 1 Anak Jadi Kurir Sabu di Ternate Diringkus Polisi

Ismail Sangaji ยท Jumat, 28 Mei 2021 - 09:02:00 WIT
Janda 1 Anak Jadi Kurir Sabu di Ternate Diringkus Polisi
Satresnarkoba Polres Ternate berhasil meringkus tujuh kurir narkoba. Foto: iNews.id/Ismail Sangaji

TERNATE, iNews.id - Seorang janda dengan satu orang anak, RH alias Eca, ditangkap Satresnarkoba Polres Ternate karena menyimpan 26 saset sabu-sabu. Ketika ditangkap, di lingkungan Jan, Tabona, Ternate Selatan, Eca sempat berupaya untuk membuang narkoba yang dikuasainya itu.

Polisi dengan sigap langsung mencari dan menemukan sabu-sabu di lubang selokan. Dari pengungkapan kasus ini diketahui bahwa Eca merupakan kurir sabu yang telah mengedarkan 30 saset.
 
Kasatresnarkoba Polres Ternate, AKP Bahrun Saban mengatakan, Eca merupakan kurir dari bandar sabu. Selain berperan sebagai kurir Eca merupakan pengguna barang haram itu.

“Tersangka beriniyal RH alias Eca adalah kurir, yang bersangkutan juga postif urinenya,” kata Bahrun, Kamis (27/5/2021).

Polisi juga mengamankan dua pelaku lainnya yakni GT alias Gun dan RH alias Rico, keduanya juga dibekuk Polisi di Kelurahan yang sama dengan tersangka Eca. Jumlah barang bukti narkoba asal Medan yang diamankan polisi berupa tiga paket besar ganja kering seberat 2,4 kilogram dan sabu-sabu seberat 2,5 gram.

Sementara itu, lima kurir lainnya juga berhasil dibekuk polisi di sejumlah lokasi berbeda di wilayah Ternate. Total tersangka kasus narkoba yang ditangkap berjumlah tujuh orang.

“Jadi ada dua tersangka lainnya yang barang buktinya kurang lebih 2,4 kilogram ganja dan 2,5 gram sabu. Itu GT alias Gun wiraswasta dan RH alias Rico mahasiswa,” ujar Bahrun.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: