Hotel Wijaya di Kota Ambon Tak Lagi Rawat Pasien Covid-19

Antara ยท Senin, 23 Agustus 2021 - 19:29:00 WIT
Hotel Wijaya di Kota Ambon Tak Lagi Rawat Pasien Covid-19
Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy. Foto: Antara/HO

AMBON, iNews.id - Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, memastikan Hotel Wijaya tak lagi merawat pasien Covid-19. Begitu juga dengan LPMP yang sebelumnya dijadikan sebagai rumah sakit lapangan.

Richard menyebutkan, situasi ini menandakan kasus Covid-19 di Kota Ambon sudah turun. Sekarang ini, hanya Hotel Everbright dan Asrama Haji yang masih menerima pasien Covid-19 untuk menjalani perawatan isolasi.

"Tingkat BOR rumah sakit menurun, artinya banyak pasien Covid-19 yang sembuh dan tidak lagi dirawat di rumah sakit," kata Richard, Senin (23/8/2021).

Sebelumnya, Pemkot Ambon telah menghentikan Garuda Inn sebagai pusat karantina Covid-19. Berkaca dari data tersebut, Richard meyakini, penyebaran Covid-19 di Kota Ambon sekarang ini mulai terkendali.

Dia menjelaskan, tingkat kesembuhan Covid-19 di Kota Ambon mengalami peningkatan sebanyak 6.444 dari total kasus positif 8.713 orang. Hal ini terkonfirmasi dari tingkat keterisian rumah sakit dan pusat karantina di Kota Ambon turun di bawah 60 persen.

Kota Ambon per 1 Agustus 2021, turun status ke zona oranye (risiko sedang) pada peta risiko penyebaran Covid-19 di Provinsi Maluku. Ambon turun ke zona risiko sedang karena mengalami peningkatan dengan skor 2,03.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: