Gandeng TNI AL, Pemkot Ternate Gunakan KRI Kakap 811 Vaksinasi Warga Pulau Terluar

Ismail Sangaji · Kamis, 22 Juli 2021 - 13:18:00 WIT
   Gandeng TNI AL, Pemkot Ternate Gunakan KRI Kakap 811 Vaksinasi Warga Pulau Terluar
Pemkot Ternate menggandeng TNI AL menjangkau masyarakat pulau terluar untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. KRI Kakap 811 dikerahkan untuk menjangkau warga pulau terluar, Kamis (22/7/2021). Foto: iNews.id/Ismail Sangaji

TERNATE, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate menggandeng TNI AL untuk mengadakan vaksinasi warga pulau terluar. Pemkot menggunakan KRI Kakap 811 dari Armada III TNI AL untuk menyasar vaksinasi masyarakat Pulau Batang Dua, Kamis (22/7/2021).

Vaksinasi warga pulau terluar ini dipimpin lansung  Wali Kota Ternate Tauhid Soleman serta Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Komaruddin. Vaksinasi terhadap warga pulau terluar dilakukan dengan strategi jemput bola untuk memudahkan masyarakat.

"Armada III mengerahkan KRI Kakap 811 untuk membantu memfasilitasi pemerintah Kota Ternate. Hal ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat khususnya yang berdada di pulau-pulau terluar mendapatkan pelayanan vaksinasi," kata Komaruddin.

Selain Pemkot Ternate dan Forkopimda, Tim dari Kementerian Sosial (Kemensos) juga hadir dalam kegiatan vaksinasi ini. Kemensos memberi bantuan sembako untuk warga Pulau Batang Dua. 

"Selain vaksinasi, ada juga dari Kementerian Sosial, yang membawa ratusan bantuan paket sembako yang nanti kita bagikan ke masyarakat Pulau Batang Dua. Khususnya yang terdampak pandemi Covid-19, ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada masyarakat," ucapnya.

Editor : Erwin C Sihombing