Hari Bhakti Adhyaksa, Kejati Maluku Ziarah Makam Pahlawan

Erwin C Sihombing · Rabu, 21 Juli 2021 - 18:56:00 WIT
Hari Bhakti Adhyaksa, Kejati Maluku Ziarah Makam Pahlawan
Kejati Maluku bersama Kejari Ambon melaksanakan ziarah makam pahlawan, Rabu (21/7/2021). Foto: Instagram Kejati Maluku

AMBON, iNews.id - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku dan Kejari Ambon menziarahi Taman Makam Pahlawan Kapahaha Tantui, Rabu (22/7/2021). Ziarah makam diadakan sebagai bagian dari Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT ke-22 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD). 

Agenda kegiatan ini diposting oleh admin Instagram Kejati Maluku. Kajati Rorogo Zega memimpin langsung kegiatan ziarah makam dan bertindak sebagai inspektur upacara.

“Ziarah ini dilakukan dengan tujuan mengenang dan menghargai jasa pahlawan sekaligus memberi motivasi bagi para pegawai guna meningkatkan pengabdian,” tulis keterangan dalam postingan @kejati_ maluku.

Ziarah diadakan dalam kondisi hujan rintik-rintik. Setelah upacara selesai, rombongan melanjutkan kegiatan dengan tabur bunga di makam pahlawan. 

Kegiatan ini dihadiri Wakajati Maluku Undang Mugopal, Kajari Ambon serta seluruh asisten dan koordinator. Turut hadir Ketua IAD Rinda Rita Zega dan wakil, Desy Mugopal, didampingi jajaran pengurus lain di wilayah Ambon ikut hadir dalam ziarah makam ini.

Editor : Erwin C Sihombing