Dinas Pertanian Ternate Kerahkan Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban

Ismail Sangaji ยท Jumat, 16 Juli 2021 - 16:11:00 WIT
Dinas Pertanian Ternate Kerahkan Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban
Dinas Pertanian Ternate mengerahkan tim untuk memeriksa kesehatan hewan kurban. Foto: Ilustrasi/Sindonews

TERNATE, iNews.id - Dinas Pertanian Kota Ternate, mengerahkan tim untuk memeriksa kesehatan hewan kurban. Diharapkan panitia kurban di Kota Ternate memastikan seluruh hewan yang siap dikurbankan berada dalam kondisi sehat.

"Jadi hewan kurban itu harus umurnya 1 tahun ke atas, fisiknya sehat, seperti tidak mengalami penyakit pada bagian kulit, bagian giginya harus bersih. Intinya harus melewati pemeriksaan dari pihak karantina," Kadis Pertanian Ternate, Tamrin Marsaoly, Jumat (16/7/2021).

Menurut Tamrin, tim dikerahkan untuk melakukan pemeriksaan hewan kurban di sejumlah titik. Salah satunya di masjid yang melaksanakan pemotongoan hewan kurban.

"Tim kami sudah ada sejak dulu dan mereka suda diterjunkan ke masjid- masjid untuk memantau dan memastikan kondisi setiap hewan korban yang saat ini diterima pihak panitia. Kita harapkan semua hewan kurban yang sudah dimiliki panitia kurban memenuhi syarat agar nantinya dikomsumsi masyarakat juga sehat," ucap Tamrin.

Dia juga mengingatkan panitia kurban untuk mematuhi protokol kesehatan agar masyarakat tidak berkerumun saat pembagian daging. Warga juga diharapkan menaati imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan.

"Mari kita semua patuhi himbawan pemerintah terkait protokol Covid-19 agar kota Ternate keluar dari penyakit berbahaya ini," kata dia.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: