Basarnas Temukan Indikasi Lain, Kakek yang Hilang di Kei Kecil Punya Masalah Keluarga

Dheddy Rumangun · Jumat, 16 Juli 2021 - 12:13:00 WIT
Basarnas Temukan Indikasi Lain, Kakek yang Hilang di Kei Kecil Punya Masalah Keluarga
Basarnas Tual meningkatkan pencarian kakek yang hilang di Kei Kecil ke hutan-hutan. Basarnas mencurigai kakek hilang bukan karena tenggelam tetapi menghindar karena masalah keluarga. Foto: iNews.id/Dheddy Rumangun

TUAL, iNews.id - Basarnas Tual masih melakukan pencarian Zakarias Sebenan, kakek berusia 62 tahun yang dilaporkan hilang ketika menambang pasir di Desa Kolser, Kei Kecil, Maluku Tenggara. Namun kali ini Basarnas berkoordinasi dengan kepolisian karena menemukan indikasi lain dari hilangnya korban.

Koordinator Pos Basarnas Tual dan Maluku Tenggara (Malra), Ahmat Henaulu mengatakan, pihak keluarga tidak bisa memastikan korban pergi ke Desa Kolser untuk menambang pasir. Selama proses pencarian Basarnas menemukan indikasi korban sengaja menghindar karena adanya masalah keluarga.

"Jangan sampai ada permasalahan keluarga korban menghindar," kata Ahmat, Kamis (15/7/2021).

Korban dilaporkan hilang oleh keluarga pada Minggu (11/7/2021). Namun keluarga atau warga setempat tidak bisa memastikan korban berada di Desa Kolser ketika dinyatakan hilang.

Selama proses pencarian, Tim SAR melakukan penyisiran pantai, permukaan laut dan melakukan penyelaman. Namun tidak ditemukan tanda-tanda korban hilang tenggelam.

"Kita melakukan penyisiran di laut, kedalaman air, dasar laut telah kami selami dan menyisir tepi laut. Namun dalam empat hari tidak ada tanda-tanda," ujar Ahmat.

Tim SAR telah meningkatkan pencarian ke hutan-hutan untuk mencari korban, namun tidak ditemukan pula tanda-tanda. Sementara ini Basarnas meingkatkan koordinasi dengan kepolisian untuk meningkatkan proses pencarian.

"Kita koordinasi dengan pihak kepolisian karena takutnya ada indikasi-indikasi lain," kata Ahmat.

Editor : Erwin C Sihombing