Dikawal Petugas, Dua Tahanan KPK Kasus Korupsi Bursel Tiba di Ambon

Arie Dwi Satrio · Rabu, 08 Juni 2022 - 14:37:00 WIT
Dikawal Petugas, Dua Tahanan KPK Kasus Korupsi Bursel Tiba di Ambon
Dua tahanan KPK terkait kasus korupsi proyek jalan Kabupaten Buru Selatan (Bursel) tiba di Kota Ambon, Maluku, Rabu (8/6/2022). (Foto: KPK).

AMBON, iNews.id - Dua tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus korupsi proyek jalan Kabupaten Buru Selatan (Bursel) tiba di Kota Ambon, Maluku, Rabu (8/6/2022). Kedua tahanan itu, mantan Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulisa dan seorang dari swasta Johny Rynhard Kasman. 

Tersangka Tagop Sudarsono Soulisa tiba di Rutan Kelas II A Ambon pukul 9.40 WIT dengan menumpang mobil tahanan Kejaksaan Tinggi Maluku dari Bandara Pattimura Ambon, Maluku. Kedatangan Tagop Sudarsono Soulisa dikawal jaksa dari Kejaksaan Tinggi Maluku dan petugas KPK.

KPK memindahkan keduanya dari Rutan KPK Jakarta. Tagop Sudarsono Soulisa ditempatkan di Rutan Ambon, sedangkan tersangka Johny Rynhard Kasman di Rutan Brimob Polda Maluku di Ambon.

Tagop Sudarsono di Rutan Ambon diterima langsung oleh Plh Kepala Rutan Kelas II A Ambon Jefri Persulesy. Serah terima tahanan KPK melalui standar prosedur pengiriman tahanan yang harus dilaksanakan.

"Apalagi masih terkait dengan Covid-19, jadi harus dimulai dari cuci tangan, ukur suhu, sampai kepada pemeriksaan berkas," Jefry usai menerima tahanan.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: