Diduga Picu Kemacetan, Lapak Pedagang di Terminal Gamalama Ternate Dibongkar

Antara · Jumat, 02 April 2021 - 13:39:00 WIT
Diduga Picu  Kemacetan, Lapak Pedagang di Terminal Gamalama Ternate Dibongkar
Pemkot Ternate akhirnya membongkar sebagian lapak di kawasan terminal Gamalama, menyusul adanya aksi protes sopir angkutan karena tertutupnya jalan ke terminal tersebut. (Foto: Antara)

"Kami melakukan ini, sehingga masyarakat yang akan berbelanja merasa nyaman. Begitu pun pengguna jalan dan pedagang harus ditata dengan baik, sehingga nantinya masyarakat tidak lagi berjualan di bahu jalan," katanya

Dia berharap, menjelang Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah, semua pedagang di bahu jalan, trotoar dan area parkir bisa menertibkan dagangan masing-masing dan tidak berjualan lagi di kawasan tersebut.

Untuk ujicoba rencananya dilakukan selama satu minggu sejak 1 April 2021. Jika ini berhasil, maka akan berlanjut. 
Namun jika tidak, maka Pemkot Ternte akan mencari alternatif lainnya. Tujuannya agar tidak ada kemacetan dan pedagang yang semrawut di bahu jalan.

"Memasuki Bulan Suci Ramadaan, diprediksi akan terjadi penumpukkan penumpang dan mobilitas warga di Pasar Gamalama dan aktivitas di terminal akan meningkat. Ini harus di antisipasi, maka saya turun langsung untuk melakukan rekayasa lalu lintas, agar tidak terjadi lagi kemacetan di luar terminal," kata Hasyim.

Editor : Umaya Khusniah