Cegah Konflik Meluas, Ratusan Personel Gabungan hingga Rantis Disiagakan di Maluku

Antara ยท Kamis, 27 Januari 2022 - 20:19:00 WIT
Cegah Konflik Meluas, Ratusan Personel Gabungan hingga Rantis Disiagakan di Maluku
Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon saat memimpin apel gelar pasukan gabungan TNI/Polri di Lapangan Merdeka, Ambon, Kamis (27/1/2022). (Foto: Antara).

Selain itu dia berharap peran tokoh agama, pemuka masyarakat dan tokoh pemuda dapat terus disinergikan dalam pengamanan sesuai prosedur.

"Jangan gampang termakan atau terprovokasi berita-berita yang belum tentu kebenaran dan sumber beritanya, apalagi jika sampai memprovokasi terkait masalah konflik sosial ini," ucapnya.

TNI dan Polri, kata dia bagian yang terpadu satu sama lain, sehingga harus hadir bersama-sama di tengah masyarakat untuk mengatasi berbagai masalah yang dapat mengancam stabilitas keamanan, serta bersama pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya terus berupaya menciptakan kedamaian.

Seluruh personel diminta menghindari tindakan-tindakan represif di luar aturan dalam pelaksanaan tugas. "Khusus unsur TNI, saya ingatkan untuk mempersiapkan personel dan peralatan sehingga setiap saat, kapan saja di mana saja segenap prajurit TNI siap memberikan bantuan sesuai permintaan Polri," katanya.

Editor : Kurnia Illahi

Bagikan Artikel: