Berkas Tersangka Calon Pendeta Perkosa 16 Gadis di Alor Lengkap, Diserahkan ke Jaksa

Antara ยท Jumat, 16 September 2022 - 15:20:00 WIT
Berkas Tersangka Calon Pendeta Perkosa 16 Gadis di Alor Lengkap, Diserahkan ke Jaksa
Ilustrasi belasan anak di Alor, NTT menjadi korban kekerasan seksual oleh oknum calon pendeta. (Foto : iNews.id)

KUPANG, iNews.id - Calon pendeta berinisial SAS memerkosa 14 gadis di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. Tim Penyidik Reskrim Polres Alor yang menangani kasusnya telah menyelesaikan berkas perkaranya untuk segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kalabahi.

Kasat Reskrim Polres Alor Iptu Yames Jems Mbau di Kupang mengatakan, berkas perkara kasus kekerasan seksual dengan tersangka seorang calon pendeta sudah lengkap.

“Dalam waktu dekat akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kalabahi agar masuk ke persidangan,” ujarnya, Jumat (16/9/2022).

Dalam perkara tersebut, tersangka SAS telah melakukan perbuatan asusilanya terhadap korban yang sebagian besar anak di bawah umur sejak Mei 2021 hingga Maret 2022. Selain sebagai korban kekerasan seksual, belasan anak itu juga diketahui sebagai korban pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Kini korban kekerasan seksual tersangka SAS sudah bertambah menjadi 14 orang. Sebagian besar anak-anak usia di bawah 17 tahun," katanya.

Jems mengatakan, hasil penyelidikan tim penyidik Polres Alor, para korban selain dicabuli juga direkam dan difoto telanjang.

“Hasil pengakuan para korban dan tersangka, sebelum melakukan aksi asusila-nya tersangka merekam video para korban,” ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: