5 Prajurit TNI Wakili Maluku di PON XX Papua Disambut Pejabat Kodam Pattimura

Antara ยท Kamis, 21 Oktober 2021 - 12:10:00 WIT
5 Prajurit TNI Wakili Maluku di PON XX Papua Disambut Pejabat Kodam Pattimura
Atlet Maluku dari Kodam Pattimura. (Foto: Antara).

AMBON, iNews.id - Lima prajurit TNI mewakili Maluku di PON XX Papua disambut sejumlah pejabat Kodam Pattimura. Satu di antara mereka merupakan Prajurit Kowad TNI yang mendapat medali emas.

Lima atlet tersebut yakni Sertu Budi Ahmad Prayoga dari satuan Korem Binaiya, Praka Ridwan Welerubun dari satuan Kodim Tual, Praka Yacob Tahapary dari satuan Rindam Pattimura, Sertu (K) Nining Souhaly dan Sertu (K) Alvin Tehupeiory dari satuan Kumdam Pattimura.

Dari kelima atlet tersebut, Sertu (K) Alvin Tehupeiory berhasil membawa pulang medali emas pada nomor lari gawang 400 meter putri.

Kapendam XVI/Pattimura, Kolonel Adi Prayoga, mengatakan Kodam mengapresiasi kemenangan yang berhasil diraih oleh Sertu (K) Alvin Tehupeiory.

Medali emas yang dibawa pulang itu menjadi motivasi dan penyemangat bagi rekan-rekannya untuk tidak berhenti berlatih.

"Memang atlet kita baru Alvin yang mendapatkan medali, tapi paling tidak ini memotivasi dan mendorong semangat kuat bagi rekan-rekan sesama atlet di Kodam Pattimura," kata Kolonel Adi di Kota Ambon, Rabu (20/10/2021).

Kelima atlet atletik Kodam akan kembali menjalani pelatihan khusus usai beristirahat selama satu atau dua pekan, guna dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi olahraga lainnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: