Atlet Dayung Asal Maluku Telantar, Akhirnya Dijemput Bus Perusahaan

Antara ยท Kamis, 14 Oktober 2021 - 14:15:00 WIT
Atlet Dayung Asal Maluku Telantar, Akhirnya Dijemput Bus Perusahaan
Atlet dayung Maluku tiba di Bandara Pattimura Ambon tanpa dijemput dan disambut. (Foto: Antara).

AMBON, iNews.id - Kabar viral atlet dayung asal Maluku yang pulang membawa medali emas ditelantarkan pemerintah mengejutkan PODSI. Namun akhirnya mereka dijemput bus perusahaan.

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Maluku, Anos Yeremias, mengaku kaget melihat para atletnya tidak ada yang menjemput ketika tiba di Bandara Pattimura.

"Jadi para atlet dan tim official ini berangkat terlebih dahulu dengan penerbangan lain dengan saya," kata Anos di Kota Ambon, Maluku, Kamis (14/10/2021).

Namun kabar terakhir yang dia dapat, mereka akhirnya dijemput bus milik Perusahaan Daerah Panca Karya.

Sebelumnya atlet dayung kontingen Maluku peraih medali emas di PON XX Papua merasa ditelantarkan pemerintah daerah. Tidak ada yang menjemput dan menyambut mereka di Bandara Pattimura Ambon.

Hal ini viral setelah salah satu atlet peraih emas, Chelsea Courputy, bercerita di media sosialnya saat berada di bandara.

"Halo guys, pulang dari PON kita cari jalan sendiri guys, ini atlet terlantar, adoh kasihan lawang Maluku e," kata Chelsea di Kota Ambon, Rabu (13/10/2021).

Belasan atlet dayung beserta official ini awalnya melakukan penerbangan dari Papua menuju Kota Ambon lewat Makassar. Lalu begitu tiba di Bandara Pattimura, tidak ada kabar ada perwakilan yang menjemput mereka.

Setelah lebih dari satu jam, salah atlet dayung penyumbang dua medali emas atas nama La Memo mencari jalan sendiri untuk pulang ke Pulau Osi, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: