2 Kelompok Warga di Leihitu Malteng sempat Menegang, Wakapolda Maluku Turun Tangan

Nani Suherni ยท Selasa, 24 Januari 2023 - 09:09:00 WIT
2 Kelompok Warga di Leihitu Malteng sempat Menegang, Wakapolda Maluku Turun Tangan
2 Kelompok Warga di Leihitu Malteng sempat Menegang (Foto: Dok Polda Maluku)

MALTENG, iNews.id - Dua kelompok warga di Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Provinsi Maluku, sempat menegang, Senin (23/1/2023). Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Stephen M Napiun pun turun langsung ke lokasi.

Brigjen Pol Stephen pun ditemani Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes (Pol) Raja Arthur Lomongga Simamora. Mereka langsung melakukan mediasi untuk upaya mendamaikan dan menyelesaikan persoalan mengakibat ketenangan kedua kelompok warga itu.

Diketahui dua kelompok warga itu berasal dari warga negeri (desa) Wakal dan Hitu, Kecamatan Leihitu. Dalam mediasi dihadiri Camat, Sigit Djuliansah, Kapolsek Leihitu dan pemimpin kedua negeri.

Situasi berhasil kondusif setelah polisi bergerak cepat meredam amarah kedua kelompok ini dengan mengarahkan 1 SST personil Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease dan 1 SST personel Satuan Brigade Mobile (Brimob) Polda Maluku ke TKP.

Juru Bicara Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Moyo Utomo mengatakan ketegangan ini diduga dipicu lakalantas. Sehingga ada dugaan penganiyaan salah satu warga asal negeri Wakal.

"Dan tadi Pak Wakapolda dan Kapolresta sudah turun lakukan mediasi kedua belapihak, dipanggil para upu latu nya (raja) untuk penyelesaian masalah," ucap Moyo dilansir dari portal resmi Polda Maluku, Selasa (24/1/2023).

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsMaluku di Google News

Bagikan Artikel: