Warga Seram Bagian Barat Sukarela Serahkan 4 Senpi dan 15 Bom Rakitan ke Polisi

Antara ยท Senin, 04 Juli 2022 - 07:05:00 WIT
Warga Seram Bagian Barat Sukarela Serahkan 4 Senpi dan 15 Bom Rakitan ke Polisi
Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Dennie Andreas Dharmawan menunjukkan sejumlah senpi, bom rakitan serta peluru di meja. (ANTARA/ Polres SBB)

AMBON, iNews.id - Sebanyak empat pucuk senjata rakitan, 15 bom rakitan dan 34 butir peluru diserahkan masyarakat kepada Polres Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku. Penyerahan secara sukarela ini dilakukan warga Dusun Ketapang, Desa Loki. 

Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Dennie Andreas Dharmawan mengatakan, warga menyerahkan semua senjata dan bom tersebut  bertepatan dengan perayaan HUT ke-76 Bhayangkara.

“Warga Ketapang menyerahkan empat senjata rakitan, bom 15 dan amunisi 34,” ujar Dennie, Minggu (3/7/2022).

Dia mengatakan, warga menyerahkan barang berbahaya itu dengan penuh kesadaran penuh. Mereka menyadari senjata ini akan sangat merugikan apabila disalahgunakan di tengah masyarakat. 

“Kami berharap masyarakat sudah sadar bahwa menyimpan barang-barang seperti itu akan merugikan. Artinya kalau sempet ada perang, mereka menggunakan barang-barang itu, itu, akan sangat membahayakan. Akhirnya mereka menyerahkan ke kita,” katanya.

Kapolres mengaku, anggota di lapangan selalu melakukan berpatroli terhadap lingkungan masyarakat. Dalam patroli itu, polisi terus melakukan sosialisasi agar warga mau menyerahkan senjata secara sukarela.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: