Warga di Ternate Maluku Utara Kekurangan Pasokan Air Bersih

Antara · Rabu, 29 September 2021 - 11:15:00 WIT
Warga di Ternate Maluku Utara Kekurangan Pasokan Air Bersih
Warga Ternate Maluku Utara kesulitan air bersih. (Foto: Antara).

TERNATE, iNews.id - Sejumlah warga di Kota Ternate, Maluku Utara, kekurangan pasokan air bersih dua hari terakhir. Sebab ada perbaikan pipa transmisi, sehingga distribusi air terganggu.

Plt Dirut PDAM Kota Ternate, Thamrin Alwy mengatakan, terhitung sejak 28 September 2021 pelanggan air minum PDAM di 10 kelurahan yang ada di Kota Ternate untuk sementara mengalami gangguan.

"Hal ini karena adanya perbaikan pipa transmisi di Kelurahan Toloko," kata Thamrin di Kota Ternate, Maluku Utara, Rabu (29/9/2021).

Namun PDAM sudah menyampaikan pengumuman kepada pelanggan di 10 kelurahan yang mengalami gangguan distribusi air sampai ada penyelesaian perbaikan.

Adapun 10 wilayah terdampak antara lain, Kelurahan Tarau, Akehuda, Dufa-Dufa, Sangaji, Koloncucu, Kasturian, Salero, Soa Sio, Gamalama dan di sekitar Jalan Pahlawan Revolusi.

Selain itu, pekerjaan pipa ini sedang berlangsung. PDAM sudah melakukan galian kurang lebih 125 meter untuk pergantian pipa.

"Pekerjaan sedang berlangsung. Kita sudah ada galian kurang lebih 125 meter untuk mengganti pipa. Pipa semua sudah tertanam, tinggal kita sambung dari sumur produksi masuk reservoir," ujar dia.

Sebab pipa yang dipasang ini, berkapasitas paling tinggi, dia menguras tenaga dan sudah 3-4 hari pekerjaan galian, maka tinggal penyambungan pipa untuk koneksi saja.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: