Wakapolda Maluku Keliling Ambon Bagi-bagikan Masker

Antara · Rabu, 02 Juni 2021 - 15:13:00 WIT
Wakapolda Maluku Keliling Ambon Bagi-bagikan Masker
Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes memimpin patroli kamtibmas bersama sejumlah pejabat utama polda dan Kapolresta Pulau Ambon sekaligus membagikan masker bagi masyarakat yang ditemuinya. Foto: Antara

AMBON, iNews.id - Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes, keliling Kota Ambon dan membagi-bagikan masker kepada masyarakat. Wakapolda melakukan kegiatan ini dalam Patroli Kamtibmas, Rabu (2/6/2021).

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat, menjelaskan, kegiatan Patroli Kamtibmas yang dipimpin Wakapolda untuk memantau dan memastikan secara langsung kondisi kamtibmas, serta kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol Kesehatan (prokes). Wakapolda berpatroli didampingi pejabat utama Polda Maluku dan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

"Patroli kamtibmas dan pembagian masker tadi berlangsung lancar sejak pukul 08.00 sampai dengan pukul 10.30 WIT," kata Roem, Rabu (2/6/2021).

Pembagian masker dilaksanakan pada sejumlah wilayah di Ambon, yakni di depan pusat perbelanjaan Ambon Plaza, kompleks Pasar Mardika, Wayame, Waiheru, dan depan Sekolah Polisi Negara di Passo. Wakapolda ingin memastikan masyarakat mengenakan masker menjaga jarak, dan memantau ketersediaan tempat mencuci tangan.

“Intinya kesadaran masyarakat dalam mematuhi prokes harus tetap dijaga agar wabah corona ini bisa diminimalisir untuk menekan kasus Covid-19,” ujarnya. 

Editor : Erwin C Sihombing