Viral Video Bupati Gelar Pesta di Halaman Isda, Warga Sula Surati Jokowi

Erwin C Sihombing ยท Rabu, 18 Agustus 2021 - 16:24:00 WIT
Viral Video Bupati Gelar Pesta di Halaman Isda, Warga Sula Surati Jokowi
Tangkapan layar video pesta yang viral di halaman Istana Daerah (Isda) Kepulauan Sula. Warga Sula melayangkan surat terbuka kepada PresidenJokowi menyikapi tayangan viral itu.

JAKARTA, iNews.id - Video berdurasi 31 detik viral di media sosial (medsos). Video tersebut menayangkan pesta yang menunjukkan sekumpulan orang berjoget diiringi musik disko di Halaman Istana Daerah (Isda) Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Terlihat dekorasi merah putih di halaman Isda karena pada sebelumnya digelar upacara kemerdekaan. Video ini menuai respons negatif hingga sebagian warga melayangkan surat terbuka kepada Presiden Jokowi.

"Pak video ini adalah potret buram dari pemerintah daerah kami, di kab. kepulauan sula-prov.maluku utara, yang mengabaikan Protkes dimasa pandemi. Video ini diambil di istana daerah (isda), rumah dinas bupati, pada malam tanggal 17/8/2021," begitu petikan surat terbuka yang dikutip di Jakarta, Rabu (18/8/2021).

Bupati Sula, Fifian Adeningsih Mus, belum memberi klarifikasi mengenai video ini.  Secara terpisah, Wasekjen MPRS Sula, Nusri Umalekhoa alias Oji prihatin mengaku prihatin melihat tayangan video viral tersebut.

Dia mengaku sedih dan menilai peradaban masyarakat Sula tercoreng akibat tayangan itu. Dia meminta Bupati Fifian mengklarifikasi peristiwa di Isda yang menjadi rumah dinas bupati.

”Ini masih dalam suasana pandemi, apa Ibu Bupati tidak memperhatikan berbagai aturan dan larangan terkait Covid-19?" ujar Oji. 

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: