Viral Tendangan Kungfu Oknum Tentara ke Suporter Arema, Begini Respons Panglima TNI

Donald Karouw, riana rizkia · Senin, 03 Oktober 2022 - 17:19:00 WIT
Viral Tendangan Kungfu Oknum Tentara ke Suporter Arema, Begini Respons Panglima TNI
Tangkapan layar oknum diduga anggota TNI melepaskan tendangan kungfu kepada suporter Arema di Stadion Kanjuruhan Malang. (Foto : Twitter)

JAKARTA, iNews.id - Rekaman video oknum diduga tentara melakukan kekerasan saat kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang viral di media sosial. Dalam tayangan, tampak oknum yang memakai baret hijau menendangi beberapa suporter Arema di tengah lapangan.

Dalam video yang beredar, oknum diduga anggota TNI melepaskan tendangan kungfu sambil terbang kepada pria berkaos putih di tengah lapangan. Dia lalu bergerak ke pinggir lapangan dan kembali melakukan aksi serupa kepada suporter lainnya.

Tak habis sampai di situ, oknum tersebut kembali berjalan menyisir lapangan dan menendang suporter yang ada di dekatnya. Bahkan ada tayangan yang mirip oknum tersebut saat menggunakan pentungan memukul suporter.

Sejauh ini belum diketahui identitas oknum tersebut dan masih dalam penyelidikan TNI. Termasuk juga kondisi para korban yang ditendang.  

Merespons tindakan represif tersebut, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan akan mempidanakan prajuritnya. Apa yang dilakukan oknum TNI dalam pengamanan kerusuhan kemarin bukanlah tindakan mempertahankan diri dan merupakan tindak pidana. 

"Ya kami sudah sejak kemarin sore melakukan investigasi sekaligus lanjutkan dengan proses hukum. Karena apa? karena memang yang viral itu, itu kan sangat jelas tindakan di luar kewenangan," kata Andika, Senin (3/10/2022).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: