Viral Siswi SD Jadi Korban Perundungan Teman Sekelas di Ternate, Kasusnya Berakhir Damai

Antara ยท Senin, 28 November 2022 - 18:09:00 WIT
Viral Siswi SD Jadi Korban Perundungan Teman Sekelas di Ternate, Kasusnya Berakhir Damai
Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol Michael Irwan Thamsil. (Abdul Fatah)

TERNATE, iNews.id - Siswi SD menjadi korban perundungan teman sekelas di Kota Ternate, Maluku Utara (Malut). Aksi penganiayaan ini viral setelah videonya tersebar di media sosial.

Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol Michael Irwan Thamsil mengatakan, setelah dimediasi polisi, keluarga korban dan pelaku sepakat berdamai.

"Menyikapi kasus perundungan tersebut, Polsek Ternate Utara melakukan mediasi kedua belah pihak yang dihadiri orang tua korban dan orang tua para pelaku serta kepala sekolah dan UPTD Provinsi Malut," katanya, Senin (28/11/2022).

Dia menjelaskan, peristiwa perundungan tersebut dilakukan seorang siswi bersama ketiga temannya kepada korban di ruangan kelas. Penganiayaan ini dengan cara memukul, merundung dan memvideokan serta memviralkan di media sosial.

Dalam mediasi tersebut, kedua belah pihak saling memaafkan dan membuat surat kesepakatan bersama. Bahkan, orang tua korban juga bersepakat untuk tidak melanjutkan masalah tersebut ke ranah hukum.

"Pihak dari pelaku juga menyanggupi biaya pendampingan bagi korban untuk menjalani pengobatan psikologi hingga dinyatakan sembuh serta tidak akan mengulanginya lagi," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsMaluku di Google News

Bagikan Artikel: