Usman Sidik-Bassam Kasuba dan Helmi Muhsin-La Ode Arfan Resmi Bertarung di Pilkada Halsel

Ismail Sangaji ยท Senin, 14 September 2020 - 20:38 WIT
Usman Sidik-Bassam Kasuba dan Helmi Muhsin-La Ode Arfan Resmi Bertarung di Pilkada Halsel
Rapat pleno KPUD Halsel. (Foto: iNews/Ismail Sangaji)

HALMAHERA SELATAN, iNews.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dipastikan diikuti dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati. Kepastian ini setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halsel melakukan rapat pleno hasil verifikasi persyaratan, di Desa Hidayat, Kecamatan Bacan Selatan, Halsel Senin (14/9/2020).

Rapat pleno terbuka penyampaian hasil verifikasi itu dipimpin langsung oleh Ketua KPU Halsel, Darmin Hi Hasim. Rapat juga dihadiri empat komisioner dan dua pasangan calon, yakni Usman Sidik-Bassam Kasuba dan Helmi Muhsin-La Ode Arfan.

Kedua pasangan tersebut sebelumnya telah mendaftar sebagai kandidat pada 4-6 September lalu. Berkas-berkas mereka dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

"Hasil verifikasi persyaratan bakal calon Usman-Bassam dan Helmi Muhsin-La Ode Arfan lengkap memenuhi syarat calon,” kata Ketua KPUD Darmin usai rapat pleno.

Menurutnya, setelah dilakukan rapat pleno verifikasi persyaratan, akan dilanjutkan dengan rapat pleno penetapan pasangan calon dan pengambilan nomor urut pasangan calon. Agenda tersebut akan dilakukan pada 23 dan 24 September mendatang.

“Insya Allah pada 23 September sesuai jadwal, dilakukan rapat pleno penetapan pasangan calon dan 24 September pengambilan nomor urut pasangan calon," katanya.


Editor : Umaya Khusniah