TNI-Polri Kerja Sama Bangun Jalan dan Talud di Kota Ambon dalam Program TMMD

Antara ยท Jumat, 24 Juli 2020 - 13:07 WIB
TNI-Polri Kerja Sama Bangun Jalan dan Talud di Kota Ambon dalam Program TMMD
TNI dan Polri di Kota Ambon bekerja sama dalam program TMMD yang berlangsung di Dusun Air Ali, Desa Poka dan Dusun Karanjang Desa Wayame, Kota Ambon. (Foto: Antara)

AMBON, iNews.idTNI-Polri di Kota Ambon, Maluku kerja sama dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Personel dari dua instansi ini tengah membangun jalan setapak dan talud yang dipimpin Brigadir Kelvin Huwae di Dusun Air Ali, Desa Poka dan Dusun Karanjang Desa Wayame, Kota Ambon.

"TMMD merupakan program TNI untuk membangun negeri, dan kami juga merasa senang dan bergabung dalam program ini," kata Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Guntur di Ambon, Jumat (24/7/2020).

Dalam program TMMD ini, Satuan Brimob Polda Maluku mengerahkan tiga personel Detasemen Gegana untuk bergabung bersama TNI. Sementara pemda, Babinsa dan Babinkhamtibmas mengkoordinasi warga dari masing-masing desa agar bersama-sama bekerja di setiap lokasi pembangunan.

Anggota Babinsa Dusun Karanjang, Sertu Basiru memberikan apresiasi terhadap sikap warga yang antusias menyambut program TMMD.

“Satgas ini berjalan baik karena turut mendapat dukungan Pemerintah Kota Ambon untuk pembangunan talud maupun jalan setapak,” katanya.


Editor : Umaya Khusniah