TMMD ke-112, Kodim 1502/Masohi Gelar Literasi Digital untuk Para Guru

Andi Mohammad Ikhbal · Selasa, 12 Oktober 2021 - 22:05:00 WIT
TMMD ke-112, Kodim 1502/Masohi Gelar Literasi Digital untuk Para Guru
Kodim 1502/Masohi menggelar TMMD ke-12 di Kabupaten Maluku Tengah lewat penyuluhan literasi digital bagi para guru. (Foto: TNI)

MALUKU TENGAH, iNews.id - Kodim 1502/Masohi menggelar TMMD ke-12 di Kabupaten Maluku Tengah lewat penyuluhan literasi digital dan Seminar Warga Kampus yang Kompetitif di Era Digital. Kegiatan yang diselenggarakan bekerja sama dengan Ikatan Alumni Universitas Budi Luhur itu digelar di SMPN 1 Kecamatan Seram Utara Timur Seti. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Sang Ngurah Wikrama W. Sementara para pesertanya 40 guru di Kecamatan Seram Utara Timur Seti dan Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Kabupaten Maluku Tengah. 

Salah satu pemateri, Dosen Magister Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur Denik Iswardani Witarti dalam kegiatan itu mengatakan, literasi digital diperlukan dalam penggunaan teknologi. Literasi digital merupakan salah satu komponen dalam lingkungan belajar dan akademis. 

"Penerapan literasi digital dapat membuat masyarakat jauh lebih bijak dalam menggunakan serta mengakses teknologi," katanya. 

Dalam bidang teknologi, khususnya informasi dan komunikasi, literasi digital berkaitan dengan kemampuan penggunanya. Kemampuan tersebut untuk menggunakan teknologi sebijak mungkin demi menciptakan interaksi dan komunikasi yang positif. 

Literasi digital setidaknya memiliki dua tantangan yang harus dihadapi. Tantangan ini bisa diatasi dengan menerapkan literasi digital dalam setiap penggunaan teknologi informasi dan komunikasi. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: