Tingkatkan Layanan untuk Masyarakat di Kei Besar, Pemkab Malra Bangun Proyek Strategis

Antara · Rabu, 10 Februari 2021 - 11:45:00 WIT
Tingkatkan Layanan untuk Masyarakat di Kei Besar, Pemkab Malra Bangun Proyek Strategis
Bupati Maluku Tenggara (Malra), M Thaher Hanubun. (Foto: Istimewa)

LANGGUR, iNews.id – Sejumlah proyek strategis akan dilaksanakan di Kecamatan Kei Besar Selatan tahun 2021. Proyek ini nantinya bertujuan meningkatkan pelayanan kesehatan, ekonomi, sosial dan pendidikan beserta sarana dan prasarananya.

"Kei Besar Selatan adalah salah satu kecamatan yang perlu mendapat perhatian serius. Pelayanan kesehatan dan pendidikan beserta sarana dan prasarananya, ekonomi, dan sosial harus dapat ditingkatkan," kata Bupati Maluku Tenggara, M Thaher Hanubun, Selasa (9/2/2021). 

Pernyataan ini disampaikan Thaher ketika membuka Musrenbang Kecamatan Kei Besar Selatan yang dipusatkan di Ohoi Ohoirenan. Dia mengatakan infrastruktur dan konektivitas perlu ditingkatkan. 

Pemerintah akan membangun dan/atau peningkatan jalan, akses air bersih dan sanitasi, perumahan layak huni dan moda transportasi. 

Rincian proyek strategis di antaranya peningkatan Jalan Hotmix Ruas Jalan Elat-Weduar (termasuk Segmen Tamangil - Weduar), pembangunan jembatan dan talud pengaman pantai di beberapa titik. Selain itu juga ada pembangunan Talud penahan tanah di beberapa titik, rehabilitasi ruang kelas di beberapa sekolah, pembangunan rumah swadaya dan rumah dinas guru.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsMaluku di Google News

Bagikan Artikel: