Setelah Viral, Anak Petani yang Namanya Dicoret Akhirnya Lulus Calon Polwan Polda Malut

Antara, Donald Karouw ยท Senin, 14 November 2022 - 15:15:00 WIT
Setelah Viral, Anak Petani yang Namanya Dicoret Akhirnya Lulus Calon Polwan Polda Malut
Sulastri Irwan (berjilbab motif bunga, tengah), calon siswa bintara yang sempat gagal ikut pendidikan di Polda Malut, akhirnya dinyatakan lolos. (ANTARA/Abdul Fatah)

TERNATE, iNews.id - Sulastri Irwan, anak petani dari Kabupaten Kepulauan Sula yang sempat gugur sebagai peserta calon siswa (casis) Sekolah Bintara Polri Gelombang II 2022 di Polda Maluku Utara (Malut) akhirnya diluluskan. Dia dapat mengikuti pendidikan untuk menjadi polisi wanita (polwan).

Kisah Sulastri Irwan ini sebelumnya sempat viral di media sosial. Namanya yang lulus di peringat ketiga dicoret karena alasan umur lalu digantikan casis lain di urutan keempat.

Atas hal ini, Kapolda Malut Irjen Pol Midi Siswoko meminta maaf. Dia juga mengumumkan langsung Sulastri Irwan dinyatakan lulus dan dapat mengikuti pendidikan.

"Ada berbagai pertimbangan dan diskusi Polda Malut dengan Mabes Polri dan perlu disampaikan ke publik, untuk casis Sulastri dan Rahima, kami nyatakan lulus," ujar Kapolda saat konferensi pers, Senin (14/11/2022).

Menurutnya dalam penerimaan Bintara Polri Tahun 2022 ini bukan kesalahan anggota, terutama panitia. Tetapi ini kesalahan dia sebagai pimpinan.

“Setelah kami cek, ini bukan kesalahan anggota tetapi ini kesalahan pimpinan terutama Kapolda. Saya minta agar masalah ini ke depan tidak lagi terjadi,” katanya.

Kapolda juga menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga besar Sulastri Irwan.

“Kapolri sering mengingatkan ikan busuk dari kepalanya bukan ekornya. Untuk itu sekali lagi dengan tulus dan ikhlas saya menyampaikan permintaan maaf,” ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsMaluku di Google News

Bagikan Artikel: