Selama 7 Bulan Polda Maluku Pecat 13 Anggota, 7 Desertir 4 karena Narkoba 

Erwin C Sihombing · Selasa, 31 Agustus 2021 - 16:24:00 WIT
Selama 7 Bulan Polda Maluku Pecat 13 Anggota, 7 Desertir 4 karena Narkoba 
Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat mengungkapkan selama kurun waktu 7 bulan sebanyak 13 anggota Polda Maluku dipecat. Foto: Polda Maluku

AMBON, iNews.id - Polda Maluku telah memecat 13 anggota selama kurun waktu tujuh bulan. Pemecatan dilakukan selama Februari-Juli 2021.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat menuturkan, belasan anggota yang dipecat terdiri atas tujuh kasus desertir dan empat kasus narkoba. Sisanya ada yang terjerat pidana umum seperti kasus asusila.

"Untuk yang desersi ada tujuh orang. Kemudian narkotika empat orang, lalu sisanya itu campuran," kata Roem, Selasa (31/8/2021).

Jumlah anggota yang dipecat karena melakukan pelanggaran berat menurun dibanding tahun 2020. Pada tahun lalu Polda Maluku telah memecat 17 anggota.

Mereka yang dipecat kali ini yakni, Bripka Marcus Manuhutu, Brigpol Deriel Tuarissa, Bripda Ahmad Zazalie Tahir, Bharatu Kevin Rikmon Uneputty, dan Briptu Ikhsan. Selanjutnya Aipda Mechak Fenti Sinmiasa, Aipda Amri Mappiware, Briptu Abraham Lokollo dan Bripka Ilham Lembang.

Selain itu Brigpol Eivandeed Matruty, Brigpol Afrizal Masaoi, Brigpol Fauzi Reza Rabul dan Bripda Paisal. Roem memastikan pemberhentian tidak dengan hormat yang dilakukan Polri sudah melalui prosedur. 

Anggota yang terbelit pidana perkaranya telah divonis pengadilan dan berkekuatan hukum tetap. Tindakan tegas berupa pemecatan ini merupakan bentuk penghargaan kepada anggota yang telah bertindak profesional.

"Kita ambil tindakan tegas karena kita menghargai anggota yang sudah berbuat baik, yang sudah melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan berdedikasi tinggi terhadap institusi polri," ujarnya.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: