Sambut Tahun Baru Islam, Ribuan Warga Ambon Pawai Akbar Keliling Pusat Kota

Antara ยท Sabtu, 30 Juli 2022 - 17:23:00 WIT
Sambut Tahun Baru Islam, Ribuan Warga Ambon Pawai Akbar Keliling Pusat Kota
Ribuan warga Muslim dan Kristen di Kota Ambon bersama-sama melakukan pawai akbar dengan berjalan kaki mengelilingi jalan pusat Kota Ambon, Minggu (30/7/2022). (Foto: Antara).

AMBON, iNews.id - Ribuan warga Muslim dan Kristen di Kota Ambon bersama-sama melakukan pawai akbar dengan berjalan kaki mengelilingi jalan pusat Kota Ambon, Minggu (30/7/2022). Kegaiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam atau 1 Muharam 1444 Hijriah.

Pantauan di lokasi para peserta pawai akbar tetap bersemangat meski sempat diguyur hujan. Mereka melanjutkan pawai akbar keliling yang dimulai melalui Jalan Ay. Patty, Jalan Parigi lima, hingga berakhir di lapangan merdeka.

“Bersyukur tidak ada kendala, tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadi dalam pawai ini,” ujar Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Ambon, H. R.A. Fachrurrazy Hassannusi di Ambon, Sabtu (30/7/2022).

Dia mengatakan, 1.500 peserta pawai akbar Ini  merupakan gabungan peserta dari warga Muslim, Kristen dan Katolik. Selain menyambut tahun baru Islam, pawai ini juga dalam rangka menyongsong hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan ke-77 Indonesia.

“Ada juga perwakilan dari madrasah, majelis taklim dari TPQ, dari paguyuban-paguyuban dari ormas-ormas Islam, dan juga bersama-sama dengan kementerian agama melakukan pawai merah putih ini,” katanya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsMaluku di Google News

Bagikan Artikel: