Salurkan BLT BBM, Jokowi Titip Pesan ke Warga Halmahera Barat: Jangan Dipakai Beli HP

Raka Dwi Novianto ยท Rabu, 28 September 2022 - 16:37:00 WIT
Salurkan BLT BBM, Jokowi Titip Pesan ke Warga Halmahera Barat: Jangan Dipakai Beli HP
Presiden Jokowi berpesan kepada warga Kabupaten Halmahera Barat untuk tidak menggunakan dana bantuan sosial untuk membeli HP. (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan agar warga Kabupaten Halmahera Barat menggunakan dana bantuan sosial yang disalurkan pemerintah untuk keperluan produktif. Seperti keperluan pendidikan dan gizi anak.

Dia mewanti-wanti kepada masyarakat untuk tidak menggunakan dana bantuan untuk membeli handphone (HP) ataupun pakaian baru.

"Saya titip ini gunakan untuk hal-hal yang produktif, untuk anak sekolah boleh, untuk gizi anak boleh. Untuk beli handphone tidak boleh, ya. Jangan beli telepon seluler, beli pulsa, beli baju baru, jangan dulu," kata Jokowi kepada penerima BLT BBM di Kantor Pos Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Rabu (28/9/2022).

Bantuan sosial yang diserahkan oleh Kepala Negara yaitu bantuan masyarakat dari Presiden sebesar Rp1,2 juta, BLT BBM September dan Oktober sebesar Rp300 ribu, dan bantuan sembako. 

"Jadi ini dapat amplop kan, dapat amplop Presiden ini, sudah terima semua ya? Ini isinya Rp1,2 juta, tambah yang satunya lagi BLT BBM isinya 300 ribu, cukup?" ujar Presiden.

"Nanti kalau APBN ada kelebihan lagi akan ditambahkan, ya," sambungnya.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: