Ribuan Tenaga Kontrak Pemkot Ambon Dievaluasi, Disiplin hingga Kinerja

Antara ยท Jumat, 20 Januari 2023 - 20:22:00 WIT
Ribuan Tenaga Kontrak Pemkot Ambon Dievaluasi, Disiplin hingga Kinerja
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon, Benny Selanno. (Foto: Antara).

AMBON, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mengevaluasi kinerja 1.300 tenaga kerja kontrak. Mereka tersebar di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon, Benny Selanno mengatakan, perjanjian kerja mengatur hak dan kewajiban tenaga kontrak, terkait disiplin kerja, kinerja pekerjaan apakah sesuai dengan kontrak yang disepakati atau tidak.

"Evaluasi kinerja dilakukan untuk melihat sejauh mana kinerja para tenaga kontrak selama tahun 2022, apakah sesuai dengan kontrak perjanjian kerja yang telah ditandatangani untuk ditindaklanjuti," ujar Benny Selanno, di Ambon, Jumat (20/1/2023).

Dia menyampaikan, saat ini dilakukan permintaan perpanjangan waktu kontrak dari setiap OPD. Tentunya, kata dia BKPSDM memiliki tanggung jawab mengevaluasi tenaga kontrak.

"Jika tidak sesuai maka kita akan ajukan kepada penjabat pembina kepegawaian yakni Penjabat Wali Kota, untuk tidak meneruskan kontrak kerja, walaupun tenaga kontrak tersebut telah tercatat sebagai calon PPPK," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsMaluku di Google News

Bagikan Artikel: