PT Pindad Perkenalkan Pistol Baru di Piala Danpaspampres, Kaliber 9x19 MM Armo-V3 IPSC

Antara ยท Sabtu, 12 Maret 2022 - 17:17:00 WIT
PT Pindad Perkenalkan Pistol Baru di Piala Danpaspampres, Kaliber 9x19 MM Armo-V3 IPSC
Pistol Armo-V3 IPSC diproduksi PT Pindad pada 2022. (Foto: Atara).

JAKARTA, iNews.id - Produsen senjata milik negara PT Pindad (Persero) memperkenalkan pistol baru saat kejuaraan menembak Piala Komandan Pasukan Pengaman Presiden (Danpaspampres) 2022 di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta. Pistol tersebut kaliber 9x19 milimeter (mm) Armo-V3 IPSC.

Staf Urusan Dalam Departemen Umum Divisi Senjata PT Pindad Gunawan mengatakan, pistol Armo-V3 IPSC yang diproduksi pada 2022 ini memiliki beberapa fitur berbeda dari Pistol Armo-V3 yang diluncurkan oleh PT Pindad pada 2019.

“Desainnya berbeda terutama pada bagian kokang dan hand grip, juga dari berat, (Pistol Armo-V3 IPSC) lebih ringan lagi (dibandingkan dengan pendahulunya)," ujar Gunawan di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Sabtu (12/3/2022).

Dia menuturkan, pistol baru itu turut dipergunakan dalam kejuaraan menembak Piala Danpaspampres dalam kelas khusus Pindad.

"Para peserta terutama di kelas menembak eksekutif dan presisi dapat menjajal senjata baru PT Pindad itu," ucapnya.

Pada kesempatan berbeda, Ketua Panitia Piala Danpaspampres 2022 Kolonel Infanteri Rudi Setiawan menyampaikan, Piala Danpaspampres 2022 turut membuka kelas khusus, yaitu kelas Pindad.

Menurutnya, di kelas khusus itu peserta tembak eksekutif dan presisi 25 meter tidak perlu membawa senjata sendiri, karena mereka dapat menggunakan senjata keluaran baru PT Pindad, Pistol Armo-V3 IPSC.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: