Plh Sekda Maluku Belum Tahu Ada Dugaan Korupsi Dana Covid di RSUD Tulehu

Antara ยท Selasa, 30 November 2021 - 11:50:00 WIT
Plh Sekda Maluku Belum Tahu Ada Dugaan Korupsi Dana Covid di RSUD Tulehu
Pasien Covid-19 dibawa ke rumah sakit. (Foto: Sindo).

AMBON, iNews.id - Pelaksana harian (Plh) Sekda Maluku, Sadli Ie belum mengetahui adanya dugaan tindak pidana korupsi dana penanganan Covid-19 di RSUD dr Ishak Umarella Tulehu. Padahal kasus ini sedang ditangani kejaksaan. 

"Saya tidak mengetahui adanya penanganan perkara dugaan Tipikor pembayaran tenaga kesehatan dan jasa Covid-19 di RSUD Tulehu," kata Sadli di Kota Ambon, Minggu (30/11/2021).

Karena itu, dia akan memanggil Direktur RSUD Tulehu untuk menanyakan persoalan tersebut. "Kalau perkaranya sementara ditangani kejaksaan, lalu siapa yang melaporkan?" ujarnya.

Sebab menurut dia, pembayaran nakes maupun jasa Covid-19 di daerah ini berjalan baik dan sudah terealisasi, namun kalau menyangkut masalah di RSUD dr Ishak Umarella  belum diketahuinya.

Penanganan perkara dugaan tindak pidana korupsi oleh Kejaksaan Negeri Ambon di RSUD Umarella tahun anggaran 2020 senilai Rp12 miliar ini berawal dari adanya laporan masyarakat.

Namun belakangan ini, Kejari Ambon Dian Frits Nalle mengatakan perkaranya akan diambil alih oleh Kejaksaan Tinggi Maluku.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: