Mantan Sekretaris DPRD Ambon Diperiksa Jaksa Tanpa Penasihat Hukum

Antara ยท Jumat, 26 November 2021 - 15:50:00 WIT
Mantan Sekretaris DPRD Ambon Diperiksa Jaksa Tanpa Penasihat Hukum
Kepala Kejaksaan Negeri Ambon, Dian Frits Nalle. (Foto: Antara).

AMBON, iNews.id - Mantan sekretaris DPRD Ambon diperiksa jaksa tanpa penasihat hukum. Ada tiga orang lainnya yang menjalani pemeriksaan penyidik terkait dugaan korupsi anggaran tahun 2020.

Kasie Intel Kejari Ambon, Djino Talakua mengatakan, mantan Sekretaris DPRD Kota Ambon, Elkyopas Silooy alias Eky pada 25 November 2021 telah memenuhi panggilan tim jaksa untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

"Namun yang bersangkutan datang tanpa adanya pendampingan dari penasihat hukum," kata Djino di Kota Ambon, Maluku, Jumat (26/11/2021).

Selain Eky, ada juga tiga ASN lainnya dari lingkup sekretariat DPRD Kota Ambon yang memenuhi pemanggilan untuk dimintai keterangan sebagai saksi dan semuanya tidak menggunakan penasihat hukum.

Tiga pegawai sekretariat yang hadir sejak pukul 09:00 WIT antara lain YS, MY, serta AS. YS dan AS telah selesai diperiksa. Namun,  ES yang saat ini menjabat Asisten 1 Setda  Kota Ambon serta rekannya MY masih menjalani pemeriksaan.

Elkyopas Silooy adalah mantan Sekretaris DPRD Kota Ambon yang digantikan oleh Steven Dominggus pada pertengahan 2021.

"Mereka diperiksa terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi di lingkup Sekretariat DPRD Kota Ambon tahun anggaran 2020 yang tidak bisa dipertanggungjawabkan sesuai temuan BPK Maluku," ujarnya.

Sehari sebelumnya, tim jaksa penyelidik juga telah memeriksa JK dan RS yang merupakan pihak ketiga. Keduanya terlibat dalam proses pengadaan  barang di lingkup Sekretariat DPRD Kota Ambon tahun anggaran 2020.

"JK adalah pemilik CV. Dua Gandong sedangkan RS dari CV. Surya Abadi yang sudah memenuhi panggilan jaksa," kata Djino.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: