Pimpin Rapat Evaluasi Covid-19, Kapolda Maluku: Ini Tanggung Jawab Kita Bersama

Erwin C Sihombing ยท Senin, 30 Agustus 2021 - 17:32:00 WIT
Pimpin Rapat Evaluasi Covid-19, Kapolda Maluku: Ini Tanggung Jawab Kita Bersama
Kapolda Maluku memimpin rapat analisa dan evaluasi penanganan Covid-19, Senin (30/8/2021). Foto: Polda Maluku

AMBON, iNews.id - Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri mengingatkan pentingnya kekompakan dan sinergitas dalam menagani Covid-19. Dia meminta jajarannya untuk meningkatkan sinergitas karena penanganan kasus Covid-19 sudah menjadi tanggung jawab bersama semua jajaran. 

Refdi memimpin rapat analisis dan evaluasi (anev) di rumah dinas Kapolda Maluku, Asrama Polisi Tantui, Kota Ambon, Senin (30/8/2021). Evaluasi berfokus pada pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 dua juta dosis perhari.

"Kondisi saat ini menjadi tanggung jawab kita bersama," kata jenderal bintang 2 Polri itu.

Dia meminta jajaran untuk berperan aktif dalam mengendalikan penyebaran Covid-19. Personel Bhabinkamtibmas harus berperan aktif di desa binaannya. 

Pada level Polres diharapkan agar dapat berkoordinasi dengan semua unsur TNI dan kesehatan daerah terkait. Khusus kepada para Kapolres, Refdi meminta agar jajaran bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya untuk menetapkan target vaksinasi per harinya.

"Ini agar pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan dapat segera mencapai target," tururnya.

Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes meminta seluruh jajaran yang mendirikan Gerai Vaksinasi Persisi berinovasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19. Artinya jajaran harus mampu memberi edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Jangan cuma didirikan saja dan menunggu masyarakat yang datang, akan tetapi buat terobosan baru dengan dipublikasikan informasi kepada masyarakat, sehingga semua orang dapat mengetahui di mana ada gerai vaksin dan kapan dibuka dan ditutup,” tuturnya.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: