Pimpin Patroli Kamtibmas, Wakapolda Maluku Bagikan Masker

Antara ยท Kamis, 01 Juli 2021 - 10:50:00 WIT
Pimpin Patroli Kamtibmas, Wakapolda Maluku Bagikan Masker
Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes memimpin patroli kamtibmas sekaligus melakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat, Rabu (30/6/2021). Foto: Antara/Daniel Leonard

AMBON, iNews.id - Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes memimpin partoli kamtibmas dan membagikan masyarakat kepada masyarakat. Jan berpatroli menggunakan motor besar sambil mengingatkan masyarakat untuk patuh protokol kesehatan.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat mengatakan, Patroli Kamtibmas dilakukan Wakapolda dari Lapangan Letkol Chr Tahapary Tantui hingga ke Desa Suli, Salahutu, Maluku Tengah. Masyarakat yang ditemui tidak mengenakan masker di sepanjang jalan tersebut diberikan masker.

"Masyarakat diingatkan selalu untuk tetap menjaga diri dari penularan Covid-19 dengan cara tetap menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menjauh dari kerumunan," ujar Kabid Humas, Rabu (30/6/2021).

Dia melanjutkan, patroli dilakukan dengan rute Tantui, Passo, Bagualan, dan Salahutu. Turut hadir dalam rombongan tersebut, Irwasda Polda Maluku bersama sejumlah pejabat utama serta Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kombes Pol Leo SN Simatupang.

"Rombongan menyosialisasikan pentingnya menjaga diri dari penyebaran Covid-19 kepada masyarakat dan tetap mematuhi protokol kesehatan," tuturnya.

Menurut Ohoirat, Wakapolda juga membagi-bagikan masker pada akhir pekan lalu. Saat itu Wakapolda melakukan aktivitas gowes sejauh 75 km. 

Editor : Erwin C Sihombing