Penataan Kawasan, 31 Lapak Pedagang di Kampung Makassar Tapak II Ternate Direlokasi

Antara ยท Senin, 08 Maret 2021 - 14:29:00 WIT
Penataan Kawasan, 31 Lapak Pedagang di Kampung Makassar Tapak II Ternate Direlokasi
Kawasan kumuh Kampung Makassar Timur dipercantik. (Foto: Antara)

TERNATE, iNews.id – Sebanyak 31 lapak pedagang di kawasan kumuh Kampung Makassar Tapak II Ternate, Maluku Utara (Malut) direlokasi petugas dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) kota setempat. Relokasi dilakukan lantaran pemkot berniat menata kawasan tersebut.  

"Relokasi ini juga dilakukan karena adanya rencana pemerintah kota (Pemkot) Ternate untuk menata kawasan tersebut," kata Kepala Disperkim Kota Ternate, Nuryadin Rachman, Minggu (8/3/2021).

Lapak pedagang yang dibongkar akan dipindahkan sementara di kawasan Dodoku Ali. Ini dilakukan sambil menunggu pekerjaan anjungan dan drainase di kawasan Makassar Timur rampung. 

Pembongkaran lapak pedagang dilakukan oleh para pemiliknya dengan dibantu petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Ternate. 

Sementara Kabid Persampahan DLH Kota Ternate, Yus Karim menyatakan, pada saat pembongkaran, tim gabungan dari Disperkim dan DLH turun untuk melakukan pembersihan lokasi. Bahkan, pihaknya melakukan pembersihan tersebut hingga empat hari ke depan.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2